Polres Semarang Gelar Donor Darah, Kapolres: Ini Dapat Selamatkan Jiwa Oranglain

Bhinnekanusantara.id – Kapolres Semarang Polda Jateng AKBP Adi Sumirat, didampingi Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, mengikuti Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Condrowulan Polres Semarang Polda Jateng, Rabu (15/05/2019).

Kapolres Semarang mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Sosial di Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019 Polres Semarang Polda Jateng.

Menurut AKBP Adi bahwa Donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan jiwa pasien.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh, Kapolres menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini.

Termasuk pula PMI Kabupaten Semarang yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan aksi sosial ini,” tutup Kapolres Semarang.

 

 

 

 

Sumber : Tribun News

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.