oleh

Polres Semarang Laksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual

Humas Polres Semarang_Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 kali ini ditandai dengan upacara yang diadakan secara virtual. Upacara yang diikuti jajaran Kepolisian Se Indonesia ini juga dilaksanakan Polres Semarang di lapangan apel Polres Semarang Selasa 5 Juli 2022.

 

Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH., memimpin jalannya upacara virtual mewakili Kapolres AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., beserta Forkopimda Kab. Semarang yang mengikuti Upacara HUT Bhayangkara terpusat di AKPOL (Akademi Kepolisian) dengan Inspektur upacara Presiden Ir. H. Joko Widodo.

 

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 76, presiden juga berterimakasih atas kinerja jajaran kepolisian selama ini dalam pelayanan masyarakat dan khususnya penanganan Covid 19.

 

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 76, dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat, membela bangsa dan negara.” Ucap Presiden saat menyampaikan amanat.

 

Meskipun kegiatan upacara berlangsung secara Virtual, namun personel Polres Semarang mengikuti jalannya rangkaian kegiatan dengan khidmat memperhatikan amanat dari Presiden Republik Indonesia.

 

“Dengan kewenangan Polri yang besar dan menembus hingga tingkat desa, dan setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dimanapun saudara saudara bertugas selalu dalam penilaian rakyat, rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat. Setiap kecerobohan dilapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu berkerjalah hati hati, berkerjalah dengan Presisi.” Tambah presiden.

 

Sementara itu setelah pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara Ke 76 di AKPOL, Kapolres Semarang menyampaikan terimakasih atas ucapan serta dukungan warga Kab. Semarang.

 

“Atas nama kesatuan kami ucapkan terimakasih kepada instansi terkait dan masyarakat Kab. Semarang atas dukungan, ucapan serta harapan kepada Polri khususnya Polres Semarang di usia Polri ke 76 ini. Semoga dengan sinergitas yang terbangun baik selama ini dapat menjaga Harkamtibmas di Kab. Semarang.” Ungkap Kapolres.

 

Selesai upacara yang diadakan di Mapolres Semarang, juga dilaksanakan kegiatan tasyakuran dan potong tumpeng secara sederhana yang dilaksanakan Wakapolres Semarang, PJU Polres Semarang beserta seluruh personel Polres Semarang.