oleh

Polres Semarang salurkan bantuan sembako kepada peternak terdampak PMK.

 

Humas Polres Semarang_Seiring masih ditemukannya jumlah penyebaran penyakit PMK (Pemyakit Mulut dan Kuku) di Kab. Semarang dan membawa dampak terhadap peternak terutama bidang ekonomi, sejumlah peternak di Kec. Suruh dan Kec. Pabelan Kab. Semarang mendapatkan bantuan paket sembako dari jajaran Forkopimda Kab. Semarang.

Bantuan disalurkan langsung oleh Polsek Suruh dan Polsek Pabelan berserta Forkopimcam kepada warga kedua Kecamatan tersebut yang terkena imbas dari penyakit PMK pada hewan ternaknya.
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran di 2 Polsek tersebut sebagai wujud kepedulian Forkopimda Kab. Semarang kepada para peternak di Kab. semarang.

“Dengan bantuan yang disalurkan Polsek Suruh dan Pabelan, paling tidak sedikit meringankan para peternak dalam situasi saat ini dimana banyak peternak yang merugi dikarenakan hewan ternaknya mati tetkena penyakit PMK.” Ungkap Kapolres.

Selain penyerahan bantuan ini, Kapolres juga menjelaskan bahwa akan terus dilakukan kontrol dan monitoring oleh Bhabinkamtibmas ke kandang kandang warga. Juga akan dilaksanakan penyemprotan Disinfectan di sekitar kandang dengan melibatkan instansi terkait.