Polres Semarang Turun ke Jalan Imbau Anak Muda Tak Keluar Rumah Malam-malam

bhinnekanusantara.id – Sosialisasi diberikan Polres Semarang kepada masyarakat untuk membatasi berkumpul di malam hari, dengan cara turun ke jalan memberi pemberitahuan secara lisan, Senin (23/3/2020) malam.

Hal tersebut untuk menekan penyebaran wabah corona di Kabupaten Semarang.

Anggota Polres Semarang dipimpin Kapolres AKBP Gatot Hendro Hartono mulai memberikan pemberitahuan secara lisan pukul 22.30.

Beberapa tempat dilewati Kapolres beserta jajarannya.

Di antaranya tempat makan, warung internet (warnet), serta tempat-tempat di Kabupaten Semarang yang digunakan untuk berkumpul para remaja.

“Kami melakukan kegiatan pengumuman lisan di beberapa tempat keramaian di Kabupaten Semarang,” ungkapnya.

Menurutnya dengan mengimbau anak-anak muda segera pulang ke rumah dan tidak keluar dan berkumpul malam-malam, artinya mereka ikut membantu pencegahan penyebaran wabah Corona di Kabupaten Semarang.

“Intinya anak muda jangan keluyuran. Kami ajak masyarakat kembali ke rumah. Kami sifatnya turun ke jalan mengimbau kepada masyarakat secara baik-baik secara persuasif,” katanya.

Menurutnya wilayah-wilayah rawan anak muda berkumpul di Kabupaten Semarang di antaranya di Alun-alun Lama, Langensari, beberapa warung makan, hingga di tempat hiburan malam.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi