Polres Sukoharjo Tangkap Sales Nyambi Kurir Narkoba

bhinnekanusantara.id – Polres Sukoharjo terus gencar memberantas peredaran narkoba di Sukoharjo. Tim Resnarkoba berhasil menangkap seorang sales sofa yang nyambi kerja menjadi kurir narkoba.

Fegian (28) warga Cangkringan, Banyudono, Boyolali, ditangkap tim Resnarkoba saat beraksi meletakkan pesanan paket hemat sabu untuk pelanggannya di wilayah Telukan, Grogol, Sukoharjo.

“Pelaku menjadi Kurir Narkoba atau pengedar, ia ditangkap setelah kami mendapat laporan adanya transaksi narkoba melalui. Setelah kita pantau, pelaku dengan gerakan mencurigakan menaruh sesuatu lalu kita grebeg,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yuga Pamungkas didampingi Kasat Narkoba AKP Agus Syamsudin, pada awak media, Senin (13/1).

Dari tangan kurir narkoba ini, polisi mengamankan barang bukti diantaranya 10 paket narkoba yang terdiri dari 5 gulungan isolasi warna coklat, tas cangklong, handphone real me, kartu ATM dan sepeda motor sebagai sarana.

Setelah di tangkap, kurir narkoba ini dikeler di kamar kos yang ada di desa Jembungan Banyudono, penyidik mengamankan 12 paket narkoba.

Terdiri 1 paket besar, 10 paket kecil, 1 paket plastik, timbangan digital dan sejumlah perlengkapan.

Pengakuan pelaku, ia mau menjadi kurir narkoba karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Ingin mencari tambahan uang, ada yang menawari jadi kurir narkoba ya saya kira aman. Ternyata ini pekerjaan berbahaya,” kata Fegian.

Pelaku memenuhi pelanggaran pasal 114 dan atau 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

 

sumber : rmol

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi