Polres Wonosobo Kembali Menggelar Dapur Umum Sinergitas

bhinnekanusantara.id, Wonosobo- Polres Wonosobo menggelar dapur umum sinergitas yang diikuti berbagai instansi pada Selasa (16/7) pagi. Berbagai anggota instansi seperti TNI, Satpol PP, BPBD, Banser dan 15 organisasi kemasyarakatan lain turut hadir di halaman Sasana Adipura.

Kegiatan dapur umum tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo, M.Si. Selain itu, turut hadir juga Kapolres Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Sekda Kabupaten Wonosobo, Kajari dan pejabat terkait lainnya. Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M. Si., kegiatan dapur umum ini merupakan kegiatan yang ketiga bagi Polres Wonosobo. Pihaknya menilai kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat.

“Ini merupakan kali ketiga anggota Polres Wonosobo melakukan kegiatan dapur umum, dan kali ini pesertanya lebih banyak, jumlah porsi makanan yang disiapkan juga cukup banyak yaitu sekitar 2000 buah nasi kotak yang akan disalurkan ke masyarakat,” ungkap Kapolres.

Sejumlah 2000 porsi nasi kotak tersebut akan dibagikan ke pedagang di pasar Kertek, pasar Wonosobo dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kapolres berhraap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk sinergitas antar instansi di Kabupaten Wonosobo.

“Selain menjalin sinergitas antar instansi, kami juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat melihat bahwa kita semua bersama masyarakat untuk melalui pandemi ini, tetap semangat dan tenang,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati juga menyampaikan hal senada. Dirinya menyambut positif terkait dengan kegiatan yang dipelopori Polres Wonosobo ini. Pihaknya berharap masyarakat merasa aman, nyaman namun tetap waspada.

“Terimakasih kepada seluruh instansi yang terlibat pelaksanaan dapur umum ini, semoga sinergitas terus terjalin dengan baik, dan kepada masyarakat Wonosobo ayo kita bangkit, patuhi protokol kesehatan yang ada, kita bisa melalui ini bersama-sama,” tutup Wakil Bupati. Sumber : Polres Wonosobo

 

editor : Mega @poldajateng #polreswonosobo