Berita

Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Share this article
Ombudsman Ri Nobatkan Polresta Malang Kota Sebagai Pelayan Publik Terbaik

Malang – Polresta Malang Kota kembali mencatatkan prestasi dengan menerima penghargaan Penganugrahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) pada acara yang digelar di Hotel JW Marriott Surabaya.

Penghargaan ini diterima oleh Wakapolres Malang Kota, AKBP Adhitya Panji Anom mewakili Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Nanang Haryono yang berperan aktif dalam memperkuat komitmen Polresta Malang Kota dalam pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan bebas dari maladministrasi.

AKBP Adhitya menerima piagam penghargaan langsung dari Ketua Ombudsman RI, Mokhamad Naji, yang didampingi oleh Kepala Ombudsman RI Jawa Timur, Agus Muttaqin, dan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Ary Satryawan.

Penghargaan ini menempatkan Polresta Malang Kota pada posisi terbaik kedua dalam predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2024.

“Penganugerahan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan motivasi untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkap AKPB Adhitya, Jumat (13/12/2024).

Sementara itu, predikat terbaik pertama dalam kategori yang sama berhasil diraih oleh Polres Lamongan.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Polresta Malang Kota dalam menjaga kualitas pelayanan publik yang tidak hanya efisien tetapi juga bebas dari korupsi, sebagaimana yang telah dicapai pada tahun 2020 dengan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dari Kemenpan RB,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Polresta Malang Kota, khususnya yang telah bekerja keras dalam menjaga standar pelayanan publik yang sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjaga kebersihan birokrasi agar masyarakat mendapatkan hak-haknya secara adil dan transparan,” ujar AKBP Adhitya.

AKBP Adhitya menambahkan bahwa penghargaan ini juga menjadi langkah untuk terus mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sudah disandang Polresta Malang Kota.

“Kami juga ingin memastikan bahwa setiap program dan kebijakan yang kami jalankan melibatkan langsung partisipasi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat merasa lebih dekat dan lebih dilibatkan dalam pelayanan yang diberikan,” tambahnya.

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Kepolisian Resor Makota, Polisi Makota, Kota Malang, Pemerintah Kota Malang, Kapolresta Makota, Nanang Haryono, Kombes Nanang Haryono, Makota