oleh

Polsek Bandar Kenalkan Tugas Polisi Pada Anak TPA

Bhinekanusantara, Batang – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengenal lebih dekat sosok polisi dikalangan anak-anak. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bandar Polres Batang menyambangi Taman Penitipan Anak Islam Terpadu (TPA IT) Harapan Bunda Bandar, Jumat (28/1/2022).

Menurut Kapolsek Bandar AKP Herry Rubiono melalui Bhabinkamtibmas M. Noor Sidiq mengatakan sebelum ada pandemi COVID-19 melanda, kegiatan sepert ini sudah rutin digelar.  

“Baik kami yang berkunjung ataupun yang dikunjungi. Selama kegiatan tetap menerapkan prokes karena situasi masih pandemi,” jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya mengenalkan  rambu-rambu lalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik, dan sopan santun berlalu lintas.

“Edukasi berlalu lintas ini perlu ditanamkan sejak dini. Harapanya akan menjadi kebiasaan ketika dewasa nanti, sehingga tertib berlalu lintas saat berkendara dan keselamatan adalah yang paling utama guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas,”  bebernya.

“Materi tentunya kami sesuaikan dengan anak-anaknya. Kami ajak bernyanyi sambil kami kenalkan tugas-tugas polisi,” bebernya.

Ia berharap mereka punya gambaran terkait tugas polisi.  

“Diharapkan mereka bisa bersabahat dengan polisi, dan mereka tidak menganggap polisi sebagai sosok yang menakutkan, ” tandasnya.  

News Feed