Polsek Banyumanik Patroli Atm Malam Hari, Sampaikan Himbauan Kepada Nasabah Bank

bhinnekanusantara.id – Patroli Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng malam hari laksanakan sambang di Bank BRI, Pawas Panit Intelkam Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aiptu Holman memberikan himbauan kepada warga masyarakat dalam mengambil uang malam hari agar berhati hati dalam menyimpan uangnya. Pawas Panit Intelkam Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng Aiptu Holman melaksanakan patroli kontrol di ATM Bank BRI Ruko Setiabudi,  di Jalan Setiabudi Kelurahan Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Senin (17/06/2019) pukul 00.30 wib.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Pawas Aiptu Holman bersama piket fungsi Polsek Banyumanik di wilayah hukum Polsek Banyumanik merupakan salah satu kegiatan sebagai bentuk patroli dialogis dan pembinaan pada warga masyarakat yang mengambil uang melalui ATM Bank BRI dan Satpam yang bertugas. Pawas Aiptu Holman juga menyampaikan, “Agar para pengambil uang di ATM untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap segala bentuk tindak kejahatan.”

“Karena tingginya resiko tindak kejahatan dengan sasaran perbankkan pada jam jam malam hari, kami menyarankan agar Bank BRI yang sudah dilengkapi dengan intalasi CCTV untuk selalu diaktifkan karena setiap saat untuk memantau situasi keamananan baik didalam maupun area parkir depan Bank BRI,” imbuh Aiptu Holman . Sementara itu Kapolsek Banyumanik AKBP Retno Yuli Setiasih, saat dikonfirmasi mengatakan, “Bahwa selaku anggota pengemban fungsi patroli agar memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada warga masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yg baik antara Polri dan masyarakat.” Sdr. Suprapto selaku Satpam Bank BRI yang saat itu bertugas menanggapi positif tindakan anggota Polri yang mengingatkan / menyambangi Bank BRI saat masyarakat mengambil uang serta mengucapkan terima kasih atas arahan dari petugas Polri.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng