Polsek Banyumanik Turut Dalam Antisipasi Konflik Pembangunan Tempat Ibadah

bhinnekanusantara.id – Guna mengantisipasi terjadinya permasalahan kamtibmas terkait rencana pembangungan tempat ibadah dari LDII yang berlokasi di Perum Villa Gedawang Permai, Kelurahan Gedawang Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Kanit Intelkam Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang AKP Arief Widhiharto, S.Sos, beserta anggota Polsek Banyumanik, Lurah Gedawang Bp. Mulyantoro, SE dan Bhabinsa melaksanakan monitoring rapat permasalahan pembangunan tempat ibadah LDII tersebut di Kantor Kelurahan Gedawang. Senin (13/05/2019) pukul 09.30 wib.

Kapolsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng AKBP Retno Yuli Setiasih saat dikonfirmasi terkait dengan permasalahan tersebut menjelaskan, “Bahwa dari hasil survei yang dilakukan jajaran Polsek Banyumanik dan Kelurahan Gedawang, sampai saat ini situasi (rencana pembangunan tempat ibadah LDII) masih kondusif dan warga sekitar masih bisa dikendalikan.”

“Rencana pembangunan tempat ibadah LDII yang belum terbit perijinannya tersebut sangat rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas gesekan dengan warga sekitar, sehingga toleransi antar umat beragama yang sudah sangat kondusif di wilayah Kecamatan Banyumanik khususnya wilayah Kelurahan Gedawang dapat terusik” ujar Kapolsek Banyumanik AKBP Retno Yuli Setiasih.

“Meskipun demikian, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan dalam perkembangannya di kemudian hari, jajaran Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng bersama dengan Koramil 05 Banyumanik dan Kelurahan Gedawang tetap akan melakukan pemantauan secara serius rencana pembangunan tempat ibadah tersebut” tegas Kapolsek.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.