oleh

Polsek Cepu Polres Blora Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Jumat, (11/12/2020) telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 Kabupaten Blora, di PPK Kecamatan Cepu.

Hadir dalam kegitan tersebut Forkopincam Cepu yang terdiri dari Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH, Danramil Cepu Kapten Inf Puryanto, dan Camat Cepu Luluk Agung Ariadi,S.Stp,MA serta ketua PPK Cepu Eko Heri beserta anggota PPK dan ketua Panwascam serta PKD dan PPS se kecamatan Cepu. Hadir pula saksi dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 Blora.

Rekapitulasi yang digelar dikantor kecamatan Cepu tersebut berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari petugas gabungan Polsek Cepu, Koramil dan Satpol PP.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa pengamanan dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta antisipasi jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu petugas gabungan juga memastikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, karena Pilkada Tahun ini digelar ditengah pandemi.

“Kita antisipasi jika terjadi gangguan kamtibmas, serta kita pastikan bahwa pelaksanaan kegiatan menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tutur Kapolsek Cepu.

Nampak petugas gabungan TNI Polri melakukan pengamanan di luar lokasi, disaat petugas PPK melakukan rekapitulasi.

AKP Agus Budiana menambahkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Blora pihaknya akan mengawal ketat jalannya tahap rekapitulasi ini, AKP Agus menceritakan bahwa sejak Apel Pergeseran Pasukan pada Senin, (07/12/2020) lalu, anggota yang tersprint pengamanan TPS belum pulang, namun setelah kegiatan pencoblosan selesai, tugas anggota difokuskan pada pengamanan logistik Pilkada di tingkat PPK. “Harapannya semoga Rekapitulasi bisa selesai sore ini, sehingga bisa segera kita kawal untuk kita kirim ke KPU Blora,” beber mantan Kapolsek Blora ini.

Sementara itu Danramil Cepu Kapten Inf Puryanto menyampaikan bahwa Koramil Cepu akan selalu menjalin sinergi dengan Polsek Cepu, Satpol Pp serta stake holder penyelenggara Pilkada di Cepu, untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan sejuk. “Kita dukung penuh Polri, dan tentunya dengan sinergi semua elemen masyarakat Pilkada tahun 2020 di Cepu berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Danramil Cepu.

Untuk diketahui, hari ini serentak digelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020 tingkat PPK di 16 kecamatan, untuk selanjutnya hasil tersebut akan segera dikirimkan ke KPU Blora.

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi

News Feed