oleh

Polsek Cepu Polres Blora Bantu Matrial Dan Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bukan hanya sebagai penegak hukum, postur Polri yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat betul betul diperhatikan oleh Kapolres Blora Polda Jawa AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Polres yang berada diujung timur provinsi Jawa Tengah tersebut terus melakukan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan serta untuk menjalin kemitraan dengan warga.

Terkini, Rabu, (03/03/2021) siang Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Polsek Cepu menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga korban kebakaran rumah di desa Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Adalah Munawar, (51) salah satu warga dukuh Puntuk RT 03 RW 03 Desa Ngloram Cepu, pada hari Senin tanggal 21 Pebruari 2021 lalu rumahnya habis dilalap si jago merah, bukan hanya rumah, barang barang dan perabotan serta sepeda motor korbanpun tak terselamatkan habis dilalap si jago merah.

Menyikapi kejadian itulah Polsek Cepu Polres Blora tergugah untuk membantu Munawar.

Rabu, (03/03/2021) Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH memimpin anggotanya untuk menyerahkan bantuan sosial. Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako dan tali asih, serta bahan matrial berupa hebel sebanyak satu Pick Up.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Ngloram beserta beberapa perangkat desa setempat. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polres Blora kepada masyarakat. “Disaat ada saudara kita yang membutuhkan, sudah sepantasnya kita berikan bantuan. Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk bapak Munawar beserta keluarga,” ucap Kapolsek Cepu.

Sementara itu, Munawar, menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Polsek Cepu. “Sebetulnya kami tak mengharapkan bantuan ini pak, tapi apa daya Tuhan telah berkehendak, dan kami harus kuat dalam menghadapi cobaan,” kata Munawar sambil berkaca kaca matanya.

Kapolsek Agus Budiana menambahkan bahwa sudah selayaknya warga sekitar, khususnya tetangga bapak Munawar harus membantu dan gotong royong untuk meringankan beban Munawar, “Kita semua harus kompak untuk membantu pak Munawar, meskipun hanya bantuan tenaga itu sangat bermanfaat dan saya harap pak Munawar kuat dan tabah dalam menghadapi ujian,” tandas AKP Agus Budiana.

Mantan Kapolsek Blora Kota ini berpesan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap kebakaran. Terutama dalam kelistrikan dirumah ataupun perapian didapur atau perapian untuk penghangat ternak, “Kepada warga masyarakat, mari kita mawas diri dan selalu hati hati dan waspada untuk antisipasi kebakaran, terutama dalam kelistrikan dirumah ataupun perapian lainnya,” pungkas AKP Agus Budiana.

News Feed