Polsek Cepu Polres Blora Datangi TKP Kebakaran Ruko

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah mendatangi Tempat Kejadian Perkara, (TKP) kebakaran rumah toko (ruko) di Jalan Gajah Mada No.26A RT01/RW 08 Keluahan Karangboyo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Jumat, (20/11/2020) pagi tadi.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa, menindaklanjuti laporan warga, bahwa ada kebakaran Ruko di wilayah kelurahan Karangboyo, maka anggota Polsek Cepu bersama Koramil dan Pemadam Kebakaran dari Pertamina Cepu dan Damkar Satpol PP Blora langsung meluncur mendatangi TKP.

“Kejadian diketahui oleh tetangga korban sekitar pukul 07.05 wib, dan petugas gabungan di bantu oleh warga melakukan pemadaman api, hingga akhirnya pukul 07.30 api berhasil dipadamkan,” ucap AKP Agus Budiana.

Adapun kronologis kejadian pada pukul 05.30 wib korban yang bernama Budianto Wibowo, meninggalkan rumahnya untuk olahraga bersepeda. Selanjutnya sekitar pukul 07.05 wib, salah satu tetangga korban melihat ada kepulan asap yang berasal dari atap rumah korban, tetangganya pun segera mengecek rumah korban, dan api telah membakar rumah korban tersebut.

Setelah melakukan olah TKP dan berdasarkan data data dilapangan, di duga penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau konsleting listrik dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 200.000.000,00.

Kepada warga, Kapolsek AKP Agus Budiana,SH berpesan agar warga selalu hati hati dan waspada, terutama dalam antisipasi kebakaran. “Cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, atupun kran air dan juga aliran listrik. Tidak penting cek jaringan arus/kabel listrik dengan bantuan tenaga ahlinya untuk memastikan bahwa jaringan listrik dalam rumah aman,” kata Kapolsek Cepu.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi