oleh

Polsek Jiken Patroli Woro Woro Imbauan Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jiken, Jumat, (05/02/2021) dengan dipimpin oleh Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH satu regu patroli gabungan Polsek Jiken dan Koramil, serta Satpol PP melaksanakan patroli woro woro imbauan protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada warga.

Adapun sasaran patroli hari ini adalah pertokoan warga serta warung warung makan dan warung kopi, yang biasa dijadikan tempat nongkrong warga. Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan imbauan kamtibmas petugas menegaskan agar warga berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19. Salah satunya adalah dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan.

“Kita ajak warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan dalam patroli ini, kami imbau warga jika tidak ada kepentingan tidak usah nongkrong nongkrong yang dapat menimbulkan kerumunan, karena dikhawatirkan akan menimbulkan penularan Covid-19,” beber Kapolsek Jiken.

Kapolsek Jiken menambahkan bahwa patroli woro woro protokol kesehatan ini adalah tindak lanjut dari instruksi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas dari aparat, namun seluruh elemen masyarakat harus kompak, begitu juga dengan warga harus bisa mawas diri dan peduli untuk mau menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Jika warga mempunyai kesadaran untuk disiplin protokol kesehatan, maka tuas dari aparat akan lebih mudah. Dan harapannya semoga Covid-19 ini akan segera sirna,” pungkas Iptu Nur Dwi Edi.

Sementara itu, Yanto, salah satu warga Genjahan menanggapi positif dengan patroli woro woro Polsek Jiken. Dirinya bersama warga sekitar merasa lebih aman dan tenang, “Alhamdulilah pak polisi selalu aktif untuk menyambangi warga, tentunya kamipun akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauannya,” kata Yanto.

News Feed