Polsek Kutasari Selidiki Curanmor di Desa Karanglewas

bhinnekanusantara.id – Purbalingga – Jajaran Polsek Kutasari masih menyelidiki kasus pencurian sepeda motor jenis Honda Beat yang terjadi di wilayah Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata, Senin (10/6/2019).

Kapolsek menjelaskan bahwa pencurian sepeda motor diketahui hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Korban bernama Sumini (54), warga Desa Kalimanah Kulon RT 2 RW 5, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Korban kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi R-4579-NV. Sepeda motor hilang saat diparkir di depan sebuah salon wilayah Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari.

“Anggota polsek yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban, sebelum hilang ia memarkir sepeda motor di depan salon. Saat itu, korban masuk ke dalam salon untuk menjemput anaknya, yang sedang melakukan perawatan rambut. Namun saat hendak pulang, sepeda motor sudah tidak ada di lokasi.

“Sepeda motor tersebut bisa dibawa kabur pencuri karena kunci sepeda motor masih menggantung di tempatnya. Hal itu karena korban lupa mencabut kunci kontak saat masuk ke dalam salon. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian, sekitar Rp. 9 juta,” jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap curanmor. Hati-hati saat memarkir sepeda motor dan jangan sampai lupa kunci kontak tidak tertinggal. Selain itu, lebih baik kendaraan dilengkapi dengan kunci tambahan. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah pelaku pencurian sepeda motor melakukan aksinya.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.