Polsek Limpung  Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT  DD Tahap III Kecamatan Banyuputih

bhinnekanusantara, Batang – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  bersumber Dana Desa ( DD ) Tahap III  bertempat di Aula Kantor Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang,  kepada warga Desa Banyuputih, Sembung, Dlimas, Luwung, dan Bulu dengan kategori kurang mampu yang dianggap paling terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Dalam rangka mengantisipasi adanya gejolak sosial saat pembagian BLT Dana Desa ( DD ) Tahap III, Personel  Polsek Limpung Polres Btanag Polda Jateng Aiptu Ernawan dan Briptu Andri serta Kepala desa bersama perangkat desa melakukan pendampingan dan pengamanan. Senin, ( 20/7/2020 ).

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto, mengungkapkan   bahwa Polri wajib mengawal dan mengamankan program dari pemerintah, salah satunya adalah pembagian dana BLT bersumber Dana Desa ( DD ) Tahap III untuk warga kurang mampu.

“ Pendampingan dan Pengamanan ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan  Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi virus covid-19, kita harapkan kehadiran petugas Kepolisian bersama instansi terkait bisa membantu pelaksanaan giat tersebut, sehingga tetap aman dan lancar serta meminimalisir antrian untuk  jaga jarak dan wajib memakai masker guna antisipasi penyebaran virus covid-19” jelas Kapolsek.

Sementara itu Plt Camat Banyuputih mengungkapkan bahwa bantuan langsung tunai bersumber Dana Desa  tahap III  yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid – 19. Untuk 5 desa yaitu Desa Banyuputih, Sembung, Dlimas, Luwung dan Bulu.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Banyuputih, saya  mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian dan  perangkat desa yang telah melaksanakan pengamanan dan pendampingan sehingga penyaluran BLT DD  tahap III hari ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Humas Polres Batang)