oleh

Polsek Margorejo Saksikan Deklarasi Pemilu Damai Jamaah Masjid Baitussalam Desa Banyuurip

bhinnekanusantara.id – Menjelang pesta demokrasi tak sedikit orang yang punya kepentingan politik akan berusaha menyuarakan visi misi dan aspirasi mereka diberbagai tempat, tak terkecuali di rumah ibadah sekalipun.

Tentu hal ini akan menyebabkan menurunnya kondusifitas rumah ibadah, karena aspirasi politik mestinya disampaikan diantara umat beragama yang berbeda-beda.

Menyampaikan aspirasi pada tempat ibadah tentu sebuah tindakan yang kurang etis dan tidak menunjukkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah ataupun acara keagamaan.

Apalagi mendekati pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilu 2019 dimana sangat banyak kita jumpai berita saling menghasut yang tentunya berdampak bisa meresahkan masyarakat, khususnya memasuki tahap kampanye Pemilu 2019.

Pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 pukul 11.45 s/d 12.30 wib,  bertempat di Masjid Baitussalam yang beralamat di desa Banyuurip Kec. Margorejo Kab. Pati pengurus Masjid beserta Takmir Masjid telah memasang spanduk himbauan yang isinya tentang Masjid tempat untuk ibadah, jangan digunakan untuk kegiatan kampanye serta menyampaikan Deklarasi Damai.

Adapun isi dari Deklarasi Damai yang dibacakan adalah “Kami Takmir Masjid Baitussalam desa Banyuurip Kec. Margorejo Kab. Pati menyatakan Masjid adalah tempat ibadah, maka kami menolak Masjid digunakan untuk kegiatan politik, serta mendukung pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. NKRI harga mati, sukseskan pemilu 2019”.

Tujuan dari kegiatan ini adalah masjid merupakan tempat masyarakat bertemu untuk menjalin silaturahmi dan beribadah jangan sampai tempat ibadah / masjid digunakan untuk kegiatan politik dalam bentuk apapun, sikap mendukung dan mensukseskan pileg dan pilpres pada tanggal 17 April 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kec. Margorejo Kab. Pati.

 

 

Sumber : TribrataNews

Editor : Kiss login by Polda Jateng