Polsek Matesih Lakukan Monitoring dan Pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

 

Bhinnekanusantara.id- Polres Karanganyar – Kapolsek Matesih Polres Karanganyar Polda Jawa Tengah pimpin pelaksanaan monitoring dan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada hari pertama yang bertempat di Kantor Kecamatan Matesih, Selasa (19/05) pukul 08.00 Wib.

Untuk di ketahui, bahwa pembagian BLT Dana Desa di wilayah Kecamatan Matesih di jadwalkan dua hari pembagian yaitu tanggal 29 dan 20 Mei 2020.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Matesih adalah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta untuk memastikan pembagian BLT berjalan dengan aman dan lancar, dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tersebut, setiap keluarga penerima manfaat menerima uang tunai sebesar Rp.600.000,00.

Sementara Kapolsek Matesih Iptu Tri Gusnadi,SH.MH pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa, “Selain melaksanakan pengamanan petugas pengamanan juga memberikan himbauan tentang pencegahan covid-19, dimana dalam himbauannya petugas mengajak agar warga selalu memakai masker dan juga disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan,” jelas Kapolsek.

 

Sumber : Humas Polres Karanganyar

Editor : Tri#poldaJateng