oleh

Polsek Mejobo Bersama Gelar Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Piji

BHINEKANUSANTARA.ID, Kudus – Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kudus membuat tanggul Sungai Piji yang berada di Desa Kesambi Kecamatan Mejobo jebol, Senin (14/12).

Akibatnya air sungai pun keluar dan membanjiri rumah warga sekitar yang berbeda dekat dengan sungai tersebut.

Mengetahui hal itu, Polsek Mejobo, Koramil Mejobo dengan dibantu warga masyarakat bergerak cepat memperbaiki tanggul sungai yang jebol.

“Polsek Mejobo dan koramil Mejobo bersama dengan warga masyarakat bergotong royong memperbaiki tanggul sungai yang jebol. Ini untuk mengantisipasi banjir susulan,” jelas Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kapolsek Mejobo Iptu Cipto.

Kapolsek Mejobo Iptu Cipto bersama dengan warga masyarakat membuat tanggul dengan menggunakan kantong sak yang diisi tanah padas untuk selanjutnya disusun di pinggiran sungai yang jebol.

Warga sekitar juga menyiapkan bambu untuk menahan tumpukan kantong sak yang telah disusun.

“Cuaca buruk seperti sekarang ini, kami himbau warga masyarakat untuk lebih waspada. Kita semua harus tanggap bencana alam (banjir) saat musim sekarang ini,” jelas Iptu Cipto.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kesambi, Nurohman mengatakan warga merasa terbantu dengan digelarnya kegiatan kerja bakti perbaikan tanggul yang disebabkan pasca terjadinya banjir beberapa waktu lalu akibat tanggul jebol.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki tanggul yang menyebabkan banjir kemarin,” ungkapnya.

News Feed