Polsek Mojotengah Bantu Pemakaman Pasien Covid

bhinnekanusantara.id, Polres Wonosobo- Korban meninggal akibat covid-19 di Kabupaten Wonosobo semakin mengalami peningkatan. Hal tersebut membuat proses pemakaman yang seharusnya dilakukan oleh petugas rumah sakit menjadi sulit. Keterbatasan personel dan sarana menjadi penyebab utamanya.

Hal tersebut mendorong pihak kepolisian sektor setempat harus turun tangan. Seperti yang dilakukan Polsek Mojotengah pada Rabu (28/2) siang. Meski tanpa APD yang memadai, personel Polsek Mojotengah berusaha tetap membantu proses pemakaman.

Kapolsek Mojotengah, AKP Widayatno menyatakan bahwa pemakaman yang dibantu personel Polsek ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya Bersama dengan warga setempat dan Koramil, anggota Polsek Mojotengah juga pernah melakukan pemakaman dengan protokol Kesehatan.

“Dengan alat seadanya kami melakukan pemakaman karena memang keterbatasan tenaga maupun alat, setelah proses pemakaman mantol maupun sarung tangan yang dipakai langsung dibakar,” ungkapnya.

Dirinya berharap anggota Polsek Mojotengah dapat menjaga Kesehatan dengan olahraga maupun konsumsi vitamin.

“Saya berharap rekan-rekan anggota dapat berusaha menjaga diri masing-masing, selain karena tantangan tugas ke depan yang makin berat, rekan-rekan juga harus berhadapan dengan virus covid-19, jadi tetap jaga Kesehatan,” pungkasnya. Sumber : Polres Wonosobo