oleh

Polsek Mranggen Berhasil Ungkap Kasus Curat Melalui Hasil CCTV

bhinnekanusantara.id – Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Mranggen, Polres Demak hari ini berhasil ungkap kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan di Desa Ngemplak RT.05 RW.01 Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Minggu (10/03).

Pelaku inisial RM alias Kopok, (22) warga Kebonbatur Mranggen diamankan di Polsek mranggen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah mencuri di desa Ngemplak Mranggen dengan barang bukti Satu buah sangkar burung duduk terbuat dari besi.

Kanit reskrim Polsek Mranggen IPTU Agus Tri, mengatakan Terungkapnya pelaku kasus curat yakni pencurian burung beo toli – toli di desa ngemplak Mranggen dari rekaman CCTV yang terpasang oleh korban di depan rumahnya. “Dari keterangan saksi dan rekaman CCTV pelaku bisa kami amankan karena sempat beberapa hari tidak terlihat di kampungnya,” ujar IPTU Agus.

Tanggapan Kapolsek Mranggen AKP Son Haji yang mengetahui terungkapnya pencurian dengan pemberatan yang di lakukan saudara RM membuktikan bahwa himbauan yang disarankan oleh anggota Polsek Mranggen kepada warga masyarakat beberapa waktu lalu memang benar bermanfaat untuk langkah awal identifikasi pelaku kejahatan.

“Benarkan apa yang kami sarankan, dengan memasang CCTV dapat bermanfaat membantu petugas mengidentifikasi awal pelaku kriminalitas” kata Kapolsek.

“Kami berharap agar warga masyarakat sadar akan keamanan lingkungan, dengan memasang CCTV dan portal (one gate system) di setiap gang perkampungan, serta mengaktifkan kembali siskamling dapat meminimalisir kejahatan dan kriminalitas” imbuhnya.

Petugas Polisi di tiap wilayah itu jumlahnya terbatas tetapi kalau ada petugas jaga yang fungsinya sama seperti Polisi berasal dari warga masyarakat (Siskamling), dengan jumlah tidak terbatas, insyaallah lingkungan aman dan yang pasti pemasangan CCTV banyak manfaatnya untuk kita semua.

 

 

Sumber : Tribrata News

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng