oleh

Polsek Ngawen Polres Blora Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pasar

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi penyebaran covid – 19 di wilayahnya, Anggota Polsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah membagikan masker gratis untuk warga, Rabu, (03/02/2021)

Ratusan masker gratis tersebut dibagikan di Pasar dan terminal Ngawen. Selain membagikan masker gratis, Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Ngawen, Koramil dan Satpol PP juga melakukan patroli gabungan imbauan protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sinergitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana menindaklanjuti instruksi dari pemerintah pusat, maka petugas gabungan menggencarkan kegiatan antisipasi Covid-19. Apalagi pandemi Covid-19 masih belum sirna.

“Semua yang kita lakukan akan sia sia jika tidak didukung oleh kesadaran masyarakat, kami aparat gabungan terus melakukan berbagai kegiatan, namun masyarakat juga harus disiplin menerapkan prosedur kesehatan,” ucap Kapolsek Ngawen.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau kepada warga, agar dalam aktivitas sehari hari selalu disiplin dalam penerapan prosedur kesehatan, “Intinya mari kita jaga bersama, aparat dan masyarakat harus kompak, semua demi kesehatan bersama,” tandas Kapolsek.

Sementara itu, Parno salah satu pengunjung pasar Ngawen mengapresiasi kegiatan tersebut. Pria asal kecamatan Japah yang biasa belanja dipasar Ngawen tersebut mengatakan dengan adanya patroli imbauan dan pembagian masker gratis kepada warga, diharapkan warga bisa tertib protokol kesehatan. “Jika ada petugas yang turun ke pasar, maka kami merasa lebih tenang, dan tentunya senang, karena mendapat masker gratis dari mereka,” kata Parno.

News Feed