Polsek Purwanegara berikan pengamanan pengajian Cak Nun

bhinnekanusantara.id – Bertempat di lapangan desa Petir Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara, Kapolsek Purwanegara pimpin langsung anggota Polsek Purwanegara dan anggota Polres Banjarnegara dalam rangka kegiataan pengamanan pengajian Cak Nun, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan pengajian tersebut dalam rangka “Silaturahmi anak negeri # 6 bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng” sebagai ketua panitia penyelenggara yaitu Bapak Rokhadin dengan mendatangkan pembicara Cak Nun (Emha Ainun Najib) bersama iringan musik Kyai Kanjeng dari Yogyakarta, yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 pukul 20.30 wib sampai dengan pukul 01.30 wib dilapangan desa Petir kecamatan Purwanegara kabupaten Banjarnegara.

Acara tersebut di hadiri Kapolres Banjarnegara yang diwakili Kabag Sumda Kompol Chalid Mawardi, SH, Forkompinca Kecamatan Purwanegara ( Bapak Camat, Danramil dan Kapolsek) Kepala desa Petir, ketua Kokam dan ketua Banser Desa Petir, para tokoh ( agama, masyarakat, pemuda) dan ketua karang taruna desa Petir, serta para jamaah Cak Nun ( jamaah Maiyah) dari Banjarnegara dan luar Banjarnegara dengan jumlah lebih kurang 4.000 jamaah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Purwanegara AKP Slamet Wisnu Adhi, S.H mengatakan menerjunkan personilnya untuk mengamankan kegiatan pengajian ini. Terima kasih kepada mitra kamtibmas, Banser dan Kokam ikut semangat melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian sampai selesai,

Kapolsek Purwanegara juga mengungkapkan bahwa pihaknya sebatas menjaga keamanan kegiatan pelaksanaan pengajian. Untuk teknis pelaksanaan pengajian sepenuhnya merupakan hak panitia.

Ketua Panitia pengajian memberikan ucapan trimakasih dan apresiasi, karena dengan adanya pengamanan dari pihak Polsek dan Polres Banjarnegara serta Banser dan Kokam tersebut, kegiatan pengajian dapat berjalan dengan lancar, dari awal pelaksanaan sampai selesai kegiatan berjalan aman lancar dan tertib.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.