Polsek Tulis Gelar Sosialisasi Penanganan Karhutla Kepada Warga

bhinnekanusantara, Batang –  Polsek Tulis menggelar sosialisasi Penanganan kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat Kebun Sengon warga di dukuh Segayung ds. Sembojo kec. Tulis kab. Batang, Minggu (28/6/2020).

kegiatan yang dihadiri Kanit Lantas Aiptu sugiyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Unggul dan warga desaSegayung Kec Tulis, Kab Batang.

Kanit Lantas Polsek Tulis Polres Batang Polda Jateng Aiptu sugiyanto mengatakan peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan pada musim kemarau.

” Dilaksanakannya  giat patroli terpadu dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan di tingkat tapak terutama di desa-desa rawan Karhutla,” jelasnya..

Aiptu sugiyanto  menambahkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah di tingkat tapak.

“Tim patroli terpadu diharapkan dapat segera mendeteksi secara dini setiap kebakaran hutan dan lahan di lapangan. Jika menemukan kejadian kebakaran, tim patroli terpadu akan segera langsung menanggulangi kebakaran yang terjadi, Sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui tim patroli Polsek Tulis, “ pungkasnya.