oleh

Polsek Tuntang laksanakan Pamwastor Vaksin PMK.

 Semarang – Jajaran Polres Semarang terus melakukan kegiatan penakanan penyerbaran PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, kali ini jajaran Polsek Tuntang melaksanakan kegiatan Pengamanan Pengawasan dan Monitor (Pamwastor) di Ds. Kesongo Kec. Tuntang Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., melalui Kapolsek Tuntang AKP Sri Hartini SH., menjelaskan bahwa kegiatan ini demi penekanan angka penyebaran kasus PMK di Kab. Semarang.

“Sesuai arahan Pimpinan, kami kebut untuk vaksinasi kepada hewan hewan ternak yang ada di Kec. Tuntang, kali ini kami berada di Ds. Kesongo untuk melaksanakan Vaksinasi.” Jelas AKP Hartini.

AKP Hartini lebih lanjut menjelaskan disamping adanya Vaksinasi juga diadakan penyuluhan dan sambang kepada para peternak, agar menjaga kebersihan kandang serta tidak mudah untuk menerima hewan ternak dari luar daerah.

“Harapan kami masyarakat memahami akan langkah langkah antisipasif teehadap penyebaran PMK di wilayah Kec. Tuntang.” Tegas Kapolsek

Saat ini setial Desa memiliki Satgas penanganan PMK, salah satunya yang dilaksanakan Polsek Tuntang yang diwakili oleh Bhabimkamtibmas Aipda M. Kholid M didampingi Kepala Desa dan perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan Kec. Tuntang.