oleh

Polwan Lakukan Bakti Sosial di 5 Titik Jakarta Utara Jelang Hari Jadi ke-74

Jakarta – Polisi Wanita (Polwan) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di lima titik wilayah Jakarta Utara. Acara ini merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan RI pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

“Pagi ini baru saja melaksanakan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Polwan RI dan HKGB yang ke-70,” kata Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Juansih di Jakarta Utara, Selasa 2 Agustus 2022. Adapun lima lokasi yang digelar bakti sosial oleh Polwan ini adalah, Kamal Muara, Muara Baru, Air Baja, Kampung Nelayan dan Pengeringan Ikan.

Juansih menjelaskan, kegiatan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polwan ini ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. . “Harapan dalam kegiatan penyaluran bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Juansih.

Lebih dalam, Juansih juga menyebut, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung perekonomian Indonesia yang semakin baik dan semakin kuat,” ucap Juansih.

Menurutnya, kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat ini sesuai dengan semangat konsep Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. “Selain itu harapan kepada Polwan RI semoga lebih Presisi dan lebih maju serta para Ibu Bhayangkari lebih maju dalam kegiatan sosial,” tutur Juansih.

Selain menyambut peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan RI, acara ini juga rangkaian memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang.