Potong Tumpeng , Warga Sarang Rembang Doakan Polri Kedepan Lebih Baik

bhinnekanusantara.id – Warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Sarang dan sekitarnya memberikan kejutan kepada Polisi yang bertugas di Polsek setempat, jum at (5/7) pagi.

Hal itu dilakukan untuk merayakan hari jadi Bhayangkara ke 73. Tak ayal, acara yang digelar dengan sederhana, lesehan itu pun berubah menjadi haru biru lantaran beberapa tokoh memberikan selamat dan potongan tumpeng kepada jajaran kepolisian yang ada di Jawa Tengah paling timur tersebut.

Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP I Made Hartawan melalui Kanit Reskrimnya Aipda Zainal Abidin mengaku bangga dan terharu dengan acara yang digelar warga tersebut.

Mengingat acara yang digelar memang hanya dengah lesehan di halaman terbuka. Seluruh anggota yang hadir dan diundang pun tak luput dari rasa gembira bercampur haru.

“Saat itu, masyarakat mengundang Kapolsek beserta anggota untuk datang ke Segitiga Pasar Sarang. Dan saat kita datang di situ sudah ada warga yang berkumpul untuk siap memperingati hari Polri ke 73 ini,”kata dia sembari diselimuti rasa haru.

Dalam acara itu, puluhan warga mengawalinya dengan membaca do’a bersama. Setelah itu, dalah satu tokoh setempat menyerahkan kepada petinggi Polsek Sarang yang diwakili oleh Kanit Sabhara Iptu Bambang ES.

Setelah penyerahan potongan tumpeng, masyarakat melanjutkan dengan acara deklarasi peringatan HUT Polri ke 73 yang dipimpin oleh M. Rofi’i.

“Mengucapkan Selamat Ulang Tahun POLRI yg Ke – 73 semoga semakin Jaya. Kita berterima kasih kepada POLRI atas partisipasinya bersama masyarakat dalam mengemban tugasnya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani Masyarakat,”seru dia dalam deklarasinya yang diikuti oleh puluhan warga.

Tak hanya itu, warga juga akan berupaya tetap menjaga keamanan di wilayah kecamatan Sarang dan selalu berkoodinasi dengan pihak keamanan.

“Cinta Damai dan menolak kerusuhan, Akan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,”pungkasnya dengan suara lantang.

Dari informasinya, acara serupa juga tak hanya digelar masyarakat di pinggiran pantura saja. Melainkan juga ada beberapa warga daerah lainnya yang berada di Kecamatan Sarang Rembang.

 

sumber : polres rembang

editor : saibumi @polda jateng