oleh

PRT Curi 3 Cincin Berlian Majikan Senilai Rp 100 Juta

bhinnekanusantara.id – Polisi mengamankan seorang pembantu rumah tangga (PRT) berinisial K (35), lantaran mencuri tiga cincin emas berlian milik majikannya senilai Rp 100.000.000, di Perumahan Bona Permai II, Lebak Bulus, Cilandak Jakarta Selatan.

“Kami mengungkap kasus pencurian tiga buah cincin emas berlian. Pelaku berinisal K, pembantu rumah tangga,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan Suri, Minggu (10/3/2019).

Dikatakan Sofyan, menurut keterangan korban, seorang ibu rumah tangga berinisial MA (62), sebelumnya dia meletakan tiga cincin emas berlian senilai Rp 100.000.000 dan satu buah tas, di dalam lemari kamar, pada tanggal 5 Maret 2019.

“Lalu, ketika akan dipakai ternyata tiga cincin itu sudah tidak ada di laci lemari,” ungkapnya.

Sofyan menyampaikan, korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cilandak. Selanjutnya, anggota mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pengecekan, tidak ada kerusakan di sekitar lokasi.

“Kemudian, dilakukan interogasi terhadap saksi-saksi yang ada di rumah, termasuk pembantu rumah tangga,” katanya.

Awalnya, tambah Sofyan, pelaku yang bekerja sebagai PRT tidak mengakui kalau telah mencuri. Namun, setelah dilakukan interogasi secara intensif, yang bersangkutan akhirnya mengakui, tetapi cincinnya jatuh masuk ke dalam kloset kamar mandi.

“Ketika kami menyampaikan akan membongkar kloset, pembantu itu seperti ketakutan dan setelah didesak dia mengakui kalau cincin tersebut berada di rumah kontrakan, di Jalan Pertanian, Lebak Bulus. Setelah barang bukti didapat, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Cilandak untuk proses hukum,” tandasnya.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng