Pulihkan Kasatreskrim Wonogiri, Polda Jateng Datangkan Dokter dari Singapura

bhinnekanusantara.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) akan mendatangkan dokter spesialis dari Singapura untuk membantu pemulihan kesehatan Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramadhani.

AKP Aditia saat ini masih menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS dr. Oen Solo Baru, Sukoharjo. Ia dirawat dan hingga kini belum sadarkan diri akibat menjadi korban pengeroyokan dua massa perguruan silat yang bertikai di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (9/5/2019) dini hari.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ryco A.Dahniel, mengatakan saat ini kondisi AKP Aditia belum menunjukkan progres yang berarti. Meski demikian, Polda Jateng akan berupaya keras agar AKP Aditia bisa segera pulih, salah satunya dengan memberikan terapi yang ditangani langsung oleh tim dokter dari Polda Jateng, Mabes Polri, dan Singapura. .

“Insyallah, besok [Rabu, 15/5/2019] pagi, sekitar jam 10.00 WIB. Kami akan melakukan pemeriksaan kepada AKP Aditia. Pemeriksaan dari tim Dokkes Polda Jateng bersama dokter dari tim RS Polri Kramatjati dan dokter dari Singapura. Mereka akan melakukan pengecekan apa perlu dilakukan tindakan berikutnya,” ujar Ryco saat dijumpai wartawan di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Selasa (14/5/2019).

Selain fokus melakukan pemulihan terhadap AKP Aditia, aparat kepolisian saat ini juga tengah memburu pelaku pengeroyokan. Pihak kepolisian saat ini telah memeriksa setidaknya tujuh orang saksi dalam kasus pengeroyokan Kasatreskrim Polres Wonogiri Polda Jateng itu.

“Sudah ada tujuh saksi yang diperiksa. Ketujuh saksi itu dari satu pihak. Ya, dari satu pihak,” ujar Ryco tanpa memberikan keterangan secara mendetail pihak yang diperiksa itu. Apakah dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau dari Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo (SH Winongo).

AKP Aditia yang diproyeksikan menjabat sebagai Kapolsek Semarang Tengah dikeroyok sekelompok orang saat berupaya menghalau massa perguruan silat PSHT agar tidak bentrok dengan SH Winongo di kawasan Sudimoro, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (8/5/2019) malam hingga Kamis dini hari. Saat kejadian, AKP Aditia mengenakan pakaian sipil dan terpisah dari rekan-rekannya.

 

 

Sumber : Solopos

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.