oleh

Puluhan Jukir Ditangkap Tim Saber Pungli Kota Semarang

bhinnekanusantara.id Petugas Saber Pungli kota Semarang menangkap puluhan juru parkir liar di kawasan Simpanglima dan jalan Pahwalan atau kawasan Care Free Day (CFD) termasuk pengepulnya yang merupakan merupakan salah satu ormas di kota Semarang.

Menurut keterangan Ketua Saber Pungli kota Semarang AKBP Enrico Silalahi, penangkapan juru parkir liar ini lantaran banyak keluhan masyarakat yang menyampaikan tarif parkir di kawasan tersebut.

“Ada beberapa yang kami sambangi, yaitu jalan Menteri Supeno, Simpanglima, Ki Mangun Sarkoro, Erlangga dan Pahlawan,” ungkap AKBP Enrico yang juga Wakapolrestabes Semarang.

Enrico menambahkan, penindakan penertiban juru parkir liar ini lantaran melakukan penarikan parkir tidak sesuai peraturan daerah (perda).

Dalam perda kawasan care free day  masuk  insidentil dengan tarif Rp.2 ribu untuk roda dua, sedangkan roda 4 dikenakan Rp.4 ribu.

“Mereka memungut tarif parkir di atas ketentuan tarif tersebut,” imbuhnya.

Selanjutnya juru parkir liar ini digelandang ke Mapolrestabes Semarang guna pengusutan setoran aliran uang parkir tersebut.

 

 

Sumber : RMOL Jateng

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng