oleh

Puluhan Pengasuh Ponpes di Bondowoso Deklarasi Dukung Duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin

bhinnekanusantara.id – Kurang lebih 50 pengasuh dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Bondowoso, mendeklariskan diri untuk dukung  duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi yang berlangsung di Pondok Pesantren Al- Furqon, Desa Pejagan Kecamatan Grujugan, Minggu (10/3/2019) itu, juga dihadiri ribuan warga.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Furqon, KH Kurdi Sulaiman mengatakan, bahwa latar belakang dukungan tersebut, karena melihat wakil calon dari nomor urut 01, dalam hal ini Mak’ruf Amin yang merupakan seorang ulama besar.

Menurutnya, KH Ma’ruf merupakan tokoh ulama yang tidak diragukan lagi kiprahnya, dalam menegakkan Islam di Indonesia.

“Sehingga, para kiai tidak segan mendeklarasikan diri untuk mendukung Paslon 01. Kealiman dan ilmu beliau (Ma’ruf Amin) tidak diragukan lagi,” katanya.

Masih menurutnya, 50 kiai pengurus pondok pesantren yang datang, sangat bersedia mengikuti acara deklarasi tersebut.

Selain itu, lanjut dia, pengurus harian Nadlatul Ulama (NU), turut merapatkan barisan untuk memenangkan Paslon 01, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kiai Kurdi juga memaparkan, bahwa dukungan itu bukan hanya petaruhan Pilpres semata, namun lebih pada  memperjuangkan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, serta mempertahankan NKRI, NU dan Negeri.

”Kita tidak menekan kepada masyarakat untuk memilih Jokowi – Ma’ruf Amin. Namun, lebih kepada penyadaran kepada masyarakat,” jelasnya.

Maksud penyadaran kepada masyarakat, kata dia, seperti menangkal isu hoaks yang saat ini gencar, untuk menjatuhkan kredibilitas pasangan calon nomor urut 01.

Ia bersama para kiai lainnya yang ikut dalam deklarasi itu optimis, duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang 65 persen di Kabupaten Bondowoso.

 

 

Sumber : Times Indonesia

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng