oleh

Puncak Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pemalang Gelar Tasyakuran

Pemalang – Polres Pemalang menggelar tasyakuran pada puncak peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kamis (7/7/2022), kegiatan tersebut dibarengi dengan peresmian Masjid Baitul Mukhlishin Polres Pemalang yang baru saja selesai dibangun.

“Hari ini kita menggelar tasyakuran Hari Bhayangkara ke-76, ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Sebelum menggelar tasyakuran pada puncak peringatan hari bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Pemalang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dan lomba berhadiah untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada seluruh pihak, baik pemerintah Kabupaten Pemalang, rekan-rekan dari TNI dan komponen masyarakat, yang telah mendukung kelancaran seluruh rangkaian kegiatan hari bhayangkara ke-76 selama satu bulan ini,” kata Kapolres Pemalang.

Bersamaan dengan gelaran tasyakuran hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya juga meresmikan Masjid Baitul Mukhlishin yang berdiri dengan megah di lingkungan Polres Pemalang.

“Berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang dan seluruh pihak, pembangunan masjid Baitul Mukhlishin yang berlangsung 3,5 bulan telah selesai dan diresmikan hari ini,” kata Kapolres.

Diresmikan tepat menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Kapolres Pemalang berharap, masjid Baitul Mukhlisin dapat menambah keimanan dan ketakwaan, khususnya anggota Polres Pemalang.

“Dan juga diharapkan, keberadaan Masjid Baitul Mukhlisin dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar Polres Pemalang,” kata Kapolres.

Disela-sela acara yang dihadiri Forkopimda dan komponen masyarakat tersebut, Polres Pemalang juga menggelar tasyakuran kenaikan pangkat anggota, serta memberikan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan untuk menyambut hari Bhayangkara ke-76.