oleh

Puncak MRSF di Kabupaten Tegal Bakal Pecahkan Rekor MURI, Sediakan 33 Ribu Tahu Aci

bhinnekanusantara.id Puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten Tegal pada Minggu, 17 Maret 2019 mendatang bakal diselenggarakan secara fantastis.

Pasalnya, acara MRSF yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Tegal itu bakal ada agenda pemecahan Rekor MURI berupa makan tahu aci terbanyak di Indonesia.

Setidaknya, ada 33 ribu tahu aci khas Tegal akan menjadi pemandangan unik pada gelaran MRSF yang diselenggarakan di Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN), dekat Tugu Poci Slawi, Jalan Ahmad Yani, Desa Procot, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Kasatlantas mengklaim, puncak acara MRSF di Kabupaten Tegal bisa disebut paling berbeda dan unik dari lainnya.

Sebab, selain memecahkan Rekor MURI, puncak MRSF pun akan diramaikan oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

“Kita konsep dan buat suatu acara yang paling berbeda dari MRSF lainnya. Hayo kita viralkan,” ucap Adiel semangat.

Sementara, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie yang ikut berpartisipasi pada acara MRSF ini menyebut bahwa Menpora diperkirakan positif akan meramaikan Kabupaten Tegal pada 17 Maret 2019 besok.

Hal itu diungkapkan Ardie sehabis menemui Menpora Imam Nahrawi saat di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Insyallah, Menpora positif bakal mendatangi Kabupaten Tegal besok (Minggu, 17/3/2019). Beliau bakal meramaikan puncak MRSF sembari makan tahu aci bareng,” papar Ardie, terpisah.

Perlu diketahui, puncak acara MRSF di Kabupaten Tegal bakal dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB, Minggu (17/3/2019) besok.

Nantinya, acara tersebut bakal terbuka bagi masyarakat umum Kabupaten Tegal sembari menikmati tahu aci gratis.

Untuk rekayasa lalu lintas, rencananya di sepanjang Jalan Ahmad Yani dari Taman Rakyat Slawi (Trasa) sampai Pertigaan Koramil Slawi akan bebas dari kendaraan bermotor.

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Kiss login by Polda Jateng