oleh

Putri Ayuningtyas Sang Moderator Debat Cawapres

bhinnekanusantara.id — Moderator debat ketiga Pilpres 2019 sudah ditetapkan oleh KPU beberapa waktu lalu. Dua jurnalis terpilih yaitu Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Dua nama tersebut diputuskan melalui kesepakatan KPU dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Ketua KPU Arief Budiman menyebut dua nama itu telah disepakati dalam rapat persiapan debat. Alfito Deannova mengawali karir sebagai jurnalis di Liputan6, dan sekarang adalah Pemred Detik.com.

Peserta debat adalah cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Putri Ayuningtyas pernah menjadi moderator debat Pilgub Jateng pada April 2018 di Kota Semarang.

“Tentu saja menjaga netralitas dan independensi. Karena kami berasal dari media itu sudah diatur dalam Kode Etik Jurnalistik. Itu sudah biasa kami lakukan sehari-hari,” kata Putri Ayuningtyas saat persiapan jelang debat Pilkada kala itu.

Tema debat ketiga ini adalah pendidikan, kesehatan, ketegakerjaan, sosial dan budaya. Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, dan disiarkan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Putri lahir di Subang, Jawa Barat, 21 September 1986 pembawa acara berita Indonesia. Dia pun sering sekali membawakan program Metro Hari Ini, Top News, Metro Highlights, dan Metro This Week.

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Kiss login by Polda Jateng

News Feed