PWNU Jateng Bangun Sinergi dengan Polda Jaga NKRI

bhinnekanusantara.id  – Beberapa lalu PWNU Jawa Tengah dikunjungi Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Kemudian jajaran PWNU Jawa Tengah silaturahmi balasan di kantor Polda Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Nomor 1 Semarang, Senin (29/7/2019).

Hadir Rais Syuriah PWNU Jateng KH. Ubaidillah Shodaqoh, Katib Syuriah PWNU Jateng KH. Ahmad Sya’roni, M.Ag, Ketua PWNU Jateng KH. Muhamad Muzamil, Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim, Bendahara PWNU Jateng KH. Kholison Syafi’i, Wakil Ketua PWNU Jateng Dr. Mahsun, dan lainnya. Mereka diterima langsung Kapolda Jateng, Direktur Ditbinmas Polda Jateng, Direktorat Intelkam Polda Jateng dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, PWNU Jateng menjalin kerjasama dengan Polda Jateng dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jateng.

Ada beberapa poin dari hasil kunjungan balasan tersebut. “Pertama adalah kesepahaman antara PWNU dan Polda Jateng untuk bersinergi dalam menjaga stabilitas kamtibmas demi terciptanya masyarakat Jawa Tengah yang kondusif,” Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim.

Selain itu, kerjasama itu juga dalam rangka untuk membangun kesepahaman terkait dengan penegakan ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI untuk meneruskan bangunan yang telah dibangun oleh para pendiri NU dan NKRI.

“Kami juga besinergi dalam gerakan bersama untuk melakukan advokasi terhadap aset-aset NU,” lanjut Gus Huda.

Usai kegiatan itu, Kapolda Jateng diberi jaket NU dan langsung dipakai dengan bukti Kapolda mendukung gerakan NU dalam menegakkan Pancasila dan NKRI.

 

sumber : harian semarang

editor : saibumi @polda jateng