Rampok Spesialis Minimarket Didor

bhinnekanusantara.id – Jajaran Satreskrim Polres Tegal menggungkap kasus pencurian minimarket di Margasari, Kabupaten Tegal, Senin (27/1/2020). Polisi terpaksa menembak 2 pelaku karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Polisi saat ini masih memburu 1 pelaku lain berinisial S.

Kedua tersangka adalah Imam Baehaqi (32) dan Imam Mustofa (35), warga Kalisalak, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Diketahui, keduanya telah berhasil membobol 6 minimarket yang ada di Desa Jembayat dan Margasari.

“Mereka ini beraksi saat malam hari, yakni sekitar pukul 01.00-03.00 WIB. Barang bukti, seperti kater, tali tambang dan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana kejahatan, kami amankan juga,” kata Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang.

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Gunawan Wibisono mengatakan modus tersangka yakni memanjat tembok belakang minimarket menggunakan tambang hijau. Kemudian, tersangka membuka seng dan merusak gypsum dengan menggunakan kater.

Adapun hasil kejahatan, yakni sekitar Rp 10 juta digunakan untuk kredit motor Honda Beat dan dikasihkan ke istrinya.

“Kerugian yang dialami korban mencapai puluhan juta rupiah. Dari keterangan pelaku hasil kejahatan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi