oleh

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banjarnegara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Kuwondogiri

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar ziarah dan tabur bunga di Komplek Makam Kuwondogiri Desa Blambangan Kecamatan Bawang Banjarnegara, Rabu (29/06/2022).

Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH dihadiri Pejabat Utama, Perwira Polres Banjarnegara, Kapolsek Jajaran Polres Banjarnegara, Anggota Polres Banjarnegara, Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarnegara dan Purnawirawan Polri.

Kegiatan diawali dengan apel Penghormatan kepada arwah almarhum Kapolri kedua Jendral Polisi (Purn) Soekarno Djojonegoro, kemudian mengheningkan cipta, lalu peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang dengan tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

“Memaknai Hari Bhayangkara ke
Ke-76 ini dengan mendoakan para pahlawan, mengenang serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” katanya.

Ia berharap, anggota Polres Banjarnegara mampu meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tandasnya.