Ratna Sarumpaet Tetap Upayakan Tahanan Kota

Jakarta – Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet pasrah permohonan tahanan kotanya ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Ya apa boleh buat, kita harus bilang apa. Masa saya marah-marah ke dia,” kata Ratna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Meski begitu, Ratna tetap berusaha mengajukan permohonan tersebut. Salah satu alasan dia mengajukan permohonan tahanan kota adalah faktor usia.

“Kita tetap akan coba lagi karena beliau melihat dasarnya sakit gitu ya, saya mungkin bukan sakit ya karena usia saya sudah segini tidur di situ (tahanan) selama berbulan-bulan,” imbuh Ratna.

Terkait pengajuan permohonan tahanan kota ini, Ratna mengaku masih mendiskusikannya dengan tim kuasa hukumnya.

Sebelumnya, majelis hakim menolak permohonan tahanan kota Ratna Sarumpaet. Hakim menyebut belum ada alasan penting untuk mengabulkan permohonan tersebut.

“Sesuai permohonan, majelis hakim sampai saat ini belum dapat mengabulkan karena menurut majelis belum ada alasan yang urgen,” ujar hakim ketua Joni dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tadi pagi.

 

 

Sumber : BeritaSatu

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng