Razia 2 Hari, Puluhan Botol Miras Diamankan Polsek Bumiayu

bhinnekanusantara.id – Jelang bulan Ramadhan, Polsek Bumiayu Polres Brebes Polda Jateng menggelar kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) operasi (razia) dengan sasaran minuman keras (miras), judi dan petasan serta penyakit masyarakat lainya..

Dalam kegiatan yang digelar tersebut, Minggu (5/5/2019) Polisi berhasil mengamankan puluhan botol miras pabrikan maupun miras dalam kemasan plastik.

KaPolres Brebes Polda Jateng AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Laksono mengatakan razia tersebut sebagai upaya menciptakan suasana aman dan kondusif selama bulan ramadhan.

“Tujuannya adalah sebagai cipta kondisi dan mamberikan rasa tenang kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” jelas Kapolsek, Senin (6/5).

Dijelaskan Wawan, bahwa pihaknya telah melaksanakan razia tersebut dua kali. Dan hasilnya puluhan botol miras berbagai merek berhasil disita dari lima lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Bumiayu.

Selain miras pabrikan, polisi juga menyita sedikitnya 50 paket miras oplosan dalam kemasan plastik.

“Kita dapatkan dari 5 lokasi yang berbeda. Kepada penjual kita berikan pembinaan. Namun jika kedapatan menjual kembali akan kita tindak tegas,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolsek bahwa razia terhadap miras dan penyakit masyarakat (pekat) merupakan tindak lanjut dari pimpinan dengan harapan untuk meminimalisir angka kriminalitas yang dipicu karena faktor menkonsumsi miras sebelumnya.

Selain itu, sebagai upaya menciptakan keamanan di wilayah Bumiayu, Wawan sangat berharap adanya peran serta masyarakat untuk bersama sama menjaga wilayahnya masing-masing.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.