Razia Ruko Pasar Yaik di Pati, Polisi Amankan Puluhan Botol miras

bhinnekanusantara.id – Warung remang-remang di Ruko Pasar Yaik dirazia oleh tim Satgas Kebo Landoh Polres Pati Selasa (14/1) dini hari. Dari empat ruko yang disatroni oleh personel Polres Pati, mengamankan 96 botol miras dari berbagai merek.

 

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui AKP Endah Setianingsih menuturkan, razia tersebut menyasar penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman keras (miras). Sasaran pertama di Ruko Pasar Yaik di Kelurahan Kalidoro Pati. Disana mendapati empat ruko yang menjual minuman haram itu.

 

“Ruko itu milik FAS warga Kecamatan Pati. Disana diamankan tiga botol chongyang dan dua teko miras oplosan. Sementara itu di ruko YNT mengamankan enam botol arak kemasan 1,5 liter dan enam botol chongyang. Sedangkan di SRM merupakan mengamankan sepuluh botol chongyang dan sepuluh botol manshion jumbo,” ungkap Endah kemarin.

 

Dari pengembangan ruko SRM, petugas lalu mendatangi kos milik warga Kabupaten Bojonegoro. Di dalam kos milik pelaku, ditemukan 53 botol arak kemasan 1,5 liter. Sementara itu operasi terakhir di ruko Pasar Yaik milik BN warga Pati ditemukan enam botol arak.

“Setalah kami amankan itu, barang bukti botol miras kami amankan di Mako Sabhara Pati dan lokasi menjual miras dipasang police line. Operasi miras di ruko Pasar Yaik merupakan laporan dari masyarakat dan untuk meminimalisasi gangguan kamtibmas terutama di wilayah perkotaan,” jelasnya.

Dari razia lokasi lain di kafe remang-remang ilegal di Kecamatan Jakenan milik warga Juwana hasilnya zonk. Petugas tak menemukan adanya miras dijual oleh pihak pengelola dan tiga karyawannya. Namun mereka tetap diberikan pembinaan. “Kini kami tengah gencar melakukan razia pekat. Ini atas intruksi Pak Kapolres Pati. Selain di wilayah perkotaan, razia juga dilakukan di wilayah pinggiran. Banyak juga ditemukan penjual bahkan distributor miras,” ungkap Endah.

 

sumber : jawapos

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi