Rekor! Sejak 28 April 2020 Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Wonogiri

bhinnekanusantara.id – Tercatat sejak Selasa (28/4/2020) hingga Minggu (17/5/2020) tak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Alhasil, total kasus di wilayah pimpinan Joko Sutopo ini masih tetap 10 orang.

Jika dibandingkan dengan daerah lain di Soloraya, Wonogiri mencatatkan rekor baru lantaran hampir tiga pekan tidak muncul kasus baru di wilayah ini.

Dari 10 orang tersebut, jika dibandingkan dengan data hari sebelumnya, Sabtu (16/5/2020), juga tak ada penambahan untuk pasien sembuh, dirawat maupun meninggal dunia. Untuk pasien sembuh sebanyak tujuh orang, menjalani perawatan di dua orang, dan meninggal dunia satu orang.

Sedangkan untuk kategori kasus pasien dalam pengawasan PDP Covid-19 di Wonogiri ada penambahan dua orang menjadi 53. Adapun perinciannya sebagai berikut, empat dirawat, 48 sembuh dan satu meninggal dunia.

Kemudian, untuk kategori kasus orang dalam pemantauan ODP Covid-19 di Wonogiri tetap 737 orang. Dengan perincian sebagai berikut, 102 sedang dipantau dan 635 telah selesai menjalani pemantauan.

Pulang dari Bali

Terkini ada 19 warga Wonogiri yang baru saja pulang dari Bali. Mereka menjalani uji cepat rapid test untuk mengetahui infeksi Covid-19.

Hasilnya, mereka nonreaktif atau antibodi tak bereaksi karena tidak terjadi infeksi. Mereka dinyatakan bebas Covid-19 yang dibuktikan dengan surat keterangan.

Meski telah mengantongi surat keterangan sehat, mereka tetap harus menjalani protokol pencegahan penularan Covid-19, seperti karantina mandiri, pemeriksaan rutin oleh tenaga kesehatan puskesmas, dan sebagainya.

“Sampai di Wonogiri dijadwalkan hari ini [Jumat]. Semua pulang ke Purwantoro. Ada satu yang dari Gunung Kidul, tapi pulangnya juga ke Purwantoro. Ada keluarga di Purwantoro atau bagaimana saya kurang tahu,” Kepala Disnaker Wonogiri, Ristanti.

 

Sumber: solopos

Editor : [email protected] jateng #polres wonogiri