Ribuan peserta bakal ikuti #Airforce3fun3 Lanud Adi Soemarmo

bhinnekanusantara.id – Belasan ribu peserta dari berbagai daerah bakal mengikuti kegiatan “#Airforce3fun3” 2019 Lanud Adi Soemarmo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI yang digelar di Kabupaten Karanganyar, pada tanggal 15 Desember mendatang.

“Airforce3fun Lanud Adi Soemarmo itu artinya fun bike, fun walk/run, dan fun aerobic bakal diikuti sekitar 15.000 peserta semua kalangan masyarakat daru berbagai daerah di Jateng, DI Yogatakarta dan Jawa Timur,” kata Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Adrian P Damanik, disela acara persiapan #Airforce3fun3 di Dapur Solo, Jumat.

Menurut Danlanud, kegiatan yang dilaksanakan ketiga kalinya tersebut bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI Angkat Udara dengan masyarakat, meningkatkan solidaritas TNI-Polri se-Solo Raya, mewadahi aktifitas masyarakat pada kegiatan positif melalui olahraga, budaya, dan seni.

“Kegiatan ini, juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Peserta banyak datang dari Solo Raya juga Jateng daerah utara, Jatim, dan DIY. Realisasi peserta yang sudah mendaftar hingga sekarang mencapai 14.000 peserta,” katanya.

Danlanud mengatakan konsep yang diusung tiga kegiatan untuk berolahraga dan bersenang-senang tersebut, yakni‎ olahraga bersepeda dengan gembira, jalan sehat atau lari dengan bergembira, dan aerobik atau senam bergembira‎.

Menurut Ketua panitia penyelenggara ‎#Airforce3fun3″ Mayor Affan, kegiatan tersebut untuk mewadahi hobi warga Kota Solo dan sekitar yang sering melintas di Lanud dengan bersepeda, lari-lari, dan aerobik.

Menurut Affan, kegiatan Airforce3fun3 peserta hanya dengan membayar biaya tiket Rp40.000 per orang sudah mendapatkan kaos, snack, Id card dengan hadiah menarik sebuah rumah tipe 45, enam sepeda motor, 10 sepeda gunung, 5 unit TV dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Wakil ketua panitia penyelenggara Mayor Agus R. kegiatan tersebut mengusung tema “Sehat Bugar dan Bahagia Bersama Lanud Adi Soemarmo”. Karena itu, selain tiga kegiatan olahraga tersebut, nantinya juga akan ada open Lanud, dengan gelaran bazar UMKM terbatas.‎

‎”Semua peserta mempunyai kesempatan sama untuk memenangkan hadiah utama. Karena itu, pola undian sudah menggunakan sistem bola diputar, tidak lagi manual,” katanya.

Dia mengatakan untuk kegiatan run bike akan menempuh jarak sekitar 13,6 kilometer yang melintasi daerah wisata seperti Waduk Cengklik, areal persawahan yang indah, komplek Lanud Adi Soemarmo dan finis di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Seomarmo.

Lari atau jalan sehat hanya menempuh jarak sekitar dua hingga 2,72 kilometer memutar komplek Lanud Adi Seomarmo, sedangkan aerobik digelar di Lapangan Dirgantara dengan pemandu senam yang berpengalaman.

 

sumber : antara

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi