Ribuan Prajurit TNI-Polri Kalbar Berkumpul, Rayakan Keberhasilan Pengamanan Pemilu 2019

Sumber - Humas Polda Kalbar

Pontianak – Polda Kalimantan Barat dan Kodam XII/Tanjungpura menggelar Panggung Prajurit TNI-Polri Kalbar dan syukuran keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan dengan berbagai macam agenda. Pengamanan Pemilu 2019 menjadi salah satu indikator keberhasilan para prajurit TNI Polri. Bertempat di Lapangan Kodam XII/Tanjungpura seluruh prajurit TNI Polri serta masyarakat berkumpul untuk memeriahkannya. Sabtu malam (2/11/2019)

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tpr yaitu Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar, Kasdam XII/Tpr dan seluruh pejabat utama Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr.

Kapolda Kalbar dalam sambutannya di hadapan ribuan prajurit TNI-Polri mengungkapkan tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat. 

“Saya sudah sepakat bersama bapak Panglima Kodam XII/Tpr, malam ini kita agendakan acara dengan tema malam syukuran TNI-Polri dan seluruh masyarakat” ucapnya.

Lanjut Kapolda Kalbar, ini sebagai bentuk akumulasi dari rasa syukur kita pertama kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada masyarakat yang turut mendukung serta para prajurit TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas tugasnya. 

“Ada beberapa agenda kegiatan baik Internasional, Nasional maupun lokal dapat kita laksanakan dengan baik. Dan terkhusus kegiatan yang cukup menguras energi yaitu pengamanan pemilu 2019, itu juga dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses. Ini berkat semuanya saling bersinergi” lanjutnya.

Menurut Kapolda Kalbar sinergitas dan tanggung jawab bersama ini lah yang membuat kita dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selain itu, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad turut memberikan sambutannya yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam menjaga kondusifitas di Provinsi Kalimantan Barat.

“Malam ini juga dapat kita rasakan betapa amannya wilayah Kalimantan Barat sehingga kita dapat berkumpul di sini. Inilah wujud kebersamaan kita” ucap Pangdam.

Setelah sambutan dari para pimpinan, kegiatan panggung prajurit dan syukuran di lanjutakan dengan acara hiburan yang di isi oleh beberapa artis ibu kota. (*)