oleh

Ribuan warga Pringsewu hadiri Deklarasi Joko Widodo

bhinnekanusantara.id – Ribuan warga Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung menghadiri Deklarasi Dukungan Joko Widodo (Pujo) untuk Calon Presiden Dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Deklarasi Pujo berlangsung di Lapangan Sepak Bola Banyumas, Pringsewu, Senin, dengan menghadirkan penyanyi Ibukota, yakni, Via Valen dan grup band asal Lampung Hijau Daun.

Warga sejak siang hari telah memadati Lapangan sepak bola tersebut sejak siang hari, meskipun hujan deras mengguyur Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya sejak siang hari.

Ketua Umum Pujo Lampung Arinal Djunaidi dalam kesempatan itu meminta masyarakat daerah setempat untuk memilih Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pilih pemimpin yang telah terbukti membangun, seperti Jokowi,” ujarnya.

Arinal menyebutkan, pembangunan di Lampung terutama bidang pertanian, perkebunan, infrastruktur dan lain-lain cukup masif dan hal itu berkat pemerintahan saat ini.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti Jalan Tol Trans Sumatera, Lampung, Bandara Internasional Radin Intan II, dan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, dibangun oleh pemerintahan saat ini.

Selain itu, lanjutnya, pembangunan irrigasi dan dam di Lampung juga, pada pemerintahan Jokowi dan JK.

“Cukup banyak pembangunan di Lampung, yang berasal dari pemerintah pusat, ” kata Arinal yang juga gubernur Lampung terpilih tersebut.

Karena itu, ia meminta warga Lampung untuk memilih Capres dan Cawapres nomor urut 01.

“Jokowi telah teruji menjadi pemimpin negara ini dan kami mendukung beliau untuk menjadi Presiden 2019-2024, ” tambahnya.

Pada acara itu dibacakan Deklarasi Dukungan Pujo untuk Jokowi oleh Ketua Pujo Kabupaten Pringsewu, Suherman.

Hadir pada acara itu, pengurus partai pengusung capres dan cawapres nomor urut 01.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

 

Sumber : Gatra

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng