oleh

Rini: Jabar akan Punya Kereta Cepat Pertama se-ASEAN di 2021

bhinnekanusantara.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan Jawa Barat (Jabar) harus bangga karena akan mempunyai kereta cepat se-ASEAN yang beroperasi dari Jakarta ke Bandung pada tahun 2021.

“Saya ingin keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, harus bangga di Jawa Barat ini dibangun kereta cepat se-ASEAN. Insyaallah 2021 akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung. Terus semangat. BUMN!” kata Rini Soemarno saat menghadiri acara “Fun Walk HUT ke-21 BUMN” di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

Rini Soemarno mengatakan Presiden Joko Widodo mendorong agar jalur-jalur kereta api yang sudah mati di Jawa Barat diaktifkan kembali. Oleh karena itu, Rini Soemarno mendorong agar keluarga BUMN di usia ke-21 bisa semakin semangat untuk membangun negeri.

Dalam Fun Walk HUT ke-21 BUMN yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia itu, Menteri Rini Soemarno berkesempatan mengikuti jalan sehat sepanjang 5 kilometer bersama dengan keluarga karyawan BUMN. Sesekali Menteri Rini meladeni permintaan vlog dan swafoto para millenials BUMN yang ikut acara ini.

Saat memberikan sambutan usai mengikuti fun walk, Menteri Rini mengatakan acara di Soreang ini adalah rangkaian acara HUT BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April. Soreang menjadi tempat pertama untuk memulai rangkaian acara HUT ini.

Pada kegiatan ini, PT KAI juga mengadakan program Pasar Murah KAI “Paket Pangan Murah” yang merupakan penjualan paket sembako kepada masyarakat.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng