oleh

Rumah dan Toko POM Mini di Desa Bedana Banjarnegara Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Capai Rp400 Juta

Banjarnegara – Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Bedana RT 1 RW 2, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara pada Kamis 1 September 2022, malam.

Kebakaran menghanguskan rumah dan toko (Ruko) pom mini milik saudara Andriyanto (Aan), yang terjadi sekitar pukul 22.45 WIB, kebakaran bersumber dari Pom Mini yang juga menyambar rumah pribadinya.

Informasi adanya kebakaran di Desa Bedana, Kalibening tersebut juga beredar melalui group whatsapp Forum Rembug Banjarnegara, dari pantauan video yang terlihat warga sedang berusaha memadamkan api.

Dari informasi yang didapat, Kasi Damkar Kabupaten Banjarnegara, kronologi kebakaran yang terjadi di Desa Bedana RT 1 RW 2, terjadi pada pukul 22.45 WIB, warga melihat ada kobaran api yang menyala di pom mini milik bapak Aan.

Warga kemudian berteriak minta tolong, hingga warga lainnya disekitar ramai berkumpul untuk membantu bersama-sama memadamkan kobaran api.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.45 WIB kemudian petugas Damkar melakukan pendinginan, dari hasil pemeriksaan, kebakaran bersumber dari konsleting listrik pada stop kontak pom mini.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan ruko pom mini, namum kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp400 juta.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman kebakaran di Desa Bedana yaitu Damkar Banjarnegara, Koramil kalibening, Polsek kalibening, RAPI Kalibening dan Warga sekitar.

Demikian informasi adanya kebakaram di Desa Bedana, Kalibening, yang menghanguskan rumah dan toko pom mini.