Saat Cucu Presiden Soekarno Beri Seminar di Universitas Diponegoro

Ternyata Nama Undip Pemberian Soekarno

bhinnekanusantara.id  – Bertempat di auditorium Universitas Diponegoro (Undip) Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menghadiri seminar nasional dengan tema ‘Manusia dan Politik Kebudayaan’, Jumat (26/07/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Menteri PMK RI Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, para Forkopimda Jawa Tengah serta para rektor, dekan Undip.

Dalam sambutannya, rektor Undip menyambut baik diadakan seminar dengan tema Manusia dan Politik Kebudayaan dimana sejarah nama UNDIP adalah pemberian dari Presiden pertama RI Ir Soekarno.

Dimana yang memberi orasi ilmiah adalah cucu Presiden pertama RI yaitu Ibu Puan Maharani yang saat ini menjabat Menko PMK RI.

Serupa dengan Rektor Undip, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani mengatakan bahwa Ketahanan Budaya Indonesia harus diawali dengan memperteguh landasan kesadaran, komitmen, dan kerja bersama seluruh, komponen bangsa, bahwa Pemersatu keberagaman kebudayaan Indonesia itu adalah Pancasila.

“Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia kedepan adalah membangun SDM Indonesia yang berkarakter dan profesional, serta memperkuat Kebudayaan Nasional yang inklusif” ucap Puan Maharani.

Diharapkan dengan seminar ini UNDIP berharap agar menjadi sarana pencerahan kembali Politik kebudayaan yang bersendikan Pancasila yang akan membawa Indonesia lebih maju adil sejahtera dan berperan dalam pemeliharaan perdamaian Internasional.

 

sumber : joglosemar

editor : saibumi @polda jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.