oleh

Sadis! Orang Utan Diberondong 74 Peluru

bhinnekanusantara.id – Seekor induk orang utan mengalami luka cukup parah. Sebanyak 74 peluru senapan angin bersarang di sekujur tubuh orang utan itu.

Sebagian peluru mengenai mata orang utan yang membuatnya mengalami buta total. Dari puluhan peluru, tim hanya bisa mengeluarkan enam.

“Mata kanan orang utan sudah buta permanen. Diperkirakan tiga bulan lalu akibat senapan angin. Mata kiri juga kena tiga butir peluru senapan angin,” Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo.

Sapto Aji mengatakan pihaknya berhasil mengevakuasi orang utan Sumatra di kebun warga di Desa Bunga Tanjung, Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Ia dievakuasi beserta anaknya.

Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh tak berhasil menyelamatkan anaknya. Bayi orang utan mati dalam perjalanan menuju pusat perawatan akibat kekurangan nutrisi.

Tim BKSDA Aceh melakukan evakuasi bersama LSM WCS-IP dan OIC. Saat diperiksa, selain luka tembak orang utan malang ini juga penuh luka sabetan benda tajam.

Sapto Aji mengatakan upaya pembunuhan terhadap orang utan telah berlangsung selaman tiga bulan. Hal itu diketahui dari sejumlah luka yang telah membusuk.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Meymey login by Polda Jateng

News Feed