Safari Kamtibmas Polres Blora Di Desa Kamolan.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar safari kamtibmas dari desa ke desa. Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Sudarto, Selasa, (13/10/2020) malam melaksanakan safari kamtibmas di dukuh Ploso Desa Kamolan.

Dengan Tema Dengan Semangat Bersiskamling Kita Wujudkan Keamanan Lingkungan, Satbinmas Polres Blora mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan masing masing yaitu melalui siskamling atau ronda.

Kasat Binmas Iptu Sudarto menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban memang menjadi tugas pokok kepolisian, namun demikian dibutuhkan peran aktif dari masyarakat untuk ikut bersama sama menjaga keamanan, dan itu dimulai dari lingkungan masing masing, “Kita ajak peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan, terutama dilingkungan RT atau RW yaitu dengan Poskamling,” ungkap Iptu Sudarto.

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas dan memotivasi warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, Kasat Binmas tak lupa menyampaikan agar seluruh masyarakat kabupaten Blora, terutama warga desa Kamolan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, apalagi ditengah pandemi Covid-19, dimana kebersihan harus betul betul diperhatikan.

“Dimasa Pandemi seperti ini, kita tekankan kepada warga agar membiasakan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan disiplin 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker,” lanjut Kasat Binmas.

Kasat Binmas berpesan jika ada sesuatu yang mencurigakan, atau membutuhkan kehadiran petugas kepolisian diharapkan masyarakat aktif untuk menghubungi Polsek terdekat ataupun langsung ke Bhabinkamtibmas. “Jika ada yang mencurigakan segera laporkan, kami dari kepolisian siap membantu anda,” pungkas Kasat Binmas.

Sementara itu, Totok salah satu warga setempat menanggapi positif dan mengapresiasi kegiatan safari kamtibmas yang digelar didesanya, dirinya berharap safari kamtibmas seperti ini rutin dilakukan, sehingga warga jadi lebih semangat dalam melaksanakan ronda, “Terimakasih kepada bapak bapak Polres Blora atas kehadirannya, tentunya warga jadi lebih semangat dalam melaksanakan ronda, harapannya kegiatan seperti ini rutin digelar, sehingga warga bisa lebih paham dan mengerti tugas tugas keamanan dilingkungan,” kata Totok.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas juga menyerahkan bantuan alat ronda seperti senter, jam dinding serta alat kesehatan seperti sabun dan hand sanitizer.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi