Safari Sahur Bersama Ibu Shinta Nuriyah Di Semarang Bertempat Di Gereja St. Yusup Gedangan.

bhinnekanusantara.idUntuk kesekian kalinya, Kota Semarang memiliki agenda rutin  penyelenggaraan Sahur bersama Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M. Hum,  pada 18 Mei 2019 mendatang.

Jika tahun sebelumnya (2018) bertempat di Keuskupan Unika Soegijopranoto, untuk tanggal 18 Mei 2019 mendatang, direncanakan bertempat di Gereja St. Yusup Gedangan Semarang. Seperti info yang beredar di beberapa komunitas lintas agama.

Road show Sahur Bareng, rutin tiap tahun tahun dijalankan oleh Mantan Ibu Negara Ke 4 tersebut, untuk menjalankan amanat K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang juga suami dari Ibu Shinta Nuriyah. Tentang pluralisme dan toleransi dalam beragama.

Menurut Koordinator Persaudaraan Lintas Agama (Pelita), Budi Setyawan, kegiatan tersebut rencananya akan menghadirkan kisaran 1.000 jamaah serta tokoh – tokoh dari berbagai lintas agama dan juga dari berbagai lembaga kegamaan yang ada di Kota Semarang.

Dan agar kegiatan yang dimulai jam 02.00 tersebut berjalan lancar, untuk pengamanan, selain berasal dari aparat keamanan, juga dibantu dari unsur Banser, Ansor serta beberapa lembaga yang terlibat dalam membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ya kegiatan tersebut, menurut Saya bertujuan untuk kerukunan beragama dan untuk menciptakan suasana kondusif antar pemeluk agama. Khususnya di Kota Semarang,” terang Budi Setyawan.

 

Penulis  : Ismail, bhinnekanusantara.id

Editor   : Absa, bhinnekanusantara.id

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.